Rabu, 10 Oktober 2012

Pemeliharaan, servis Alternator, dan Ganti Shockbreaker Prestige 88

Apabila ada gejala yang di tandai lampu indikator batere menyala, itu menandakan bahwa sistim pengisian bermasalah. Hal ini di akibatkan karena kerusakan: rotor, stator, dioda rectifier, IC Regulator, Sikat (brush) atau sistem wiring pengisian.
Komponen sistem pengisian konvensional (klikdisini)
Sistem pengisian dengan IC Regulator seperti rangkaian di atas.
Kerusakan-kerusakan di atas bisa di akibatkan beberapa faktor antara lain:
1. Beban terlalu besar
2. Pada saat batere ngedrop di pasang beban yang lebih banyak (misalnya; memasang audio sistem) sehingga beban alternator menjadi ganda mengisi batere juga menyuplai beban.
3. Akibat beban yang melebihi kapasitas lilitan stator terjadi over heat sehingga terjadi hubungan singkat atau lilitannya terbakar.
4. Dioda juga bisa overload dan putus
5. IC Regulator akan terkena imbasnya jika lilitan stator terbakar.
Melaksanakn Over houl Alternator dan pemeriksaan (klik disini)
Dioda, brush sudah terpisah
Alternator Accord Prestige (ND)


Belu di bersihkan rumah alternator
diameter slip ring sudah aus
Lilitan Stator Terbakar

Suspensi berpfungsi untuk kenyamanan pengendara dari getaran permukaan jalan yang tidak rata, sistem suspensi jenis ini di pakai pada Accord Prestige yang di lengkapi Pegas Coil, dan shockbreaker.
Showa dan Bilstein
dua pasang yang berbeda
Suspensinya sedang di turunkan
Kenapa beda ya?
Tempat Diamnya Alternator
Cocok nggakya di pakai pd Prestige
Stel katup buang 0,23 mm
Stel katup isap 0,13mm
Mounting engine kiri atas
Pegas Coil (Coil Spring) prestige (front)
Shock absorber, kanlapot R, Alternator ND
Cek pengisian
Dashbor Prestige th 88
Distributor
Mater Rem dan Buster
Exaust Manifold (Saluran Buang)
Engine Presto 88






1 komentar: